latihan awal di https://jelajahtapak.wordpress.com/2014/02/02/latihan-awal/

Latihan Awal

Dalam latihan awal ini saya akan menguji beberapa kategori yang saya buat yaitu kategori gunung, hutan, orad, dan jalan-jalan. Dari keempat kategori tersebut sebetulnya saya ingin memilah-milah masalah bahasan.

Bahasan yang dimaksud adalah tentang tips-tips, panduan, atau bagaimana melakukan dan mempersiapkan sesuatu  yang berhubungan dengan kegiatan alam bebas.

Karena bahasannya adalah tips, panduan dan bagaimana melakukakan sesuatu, maka saya membuat page khusus yang juga memiliki kategori, istilahnya page yang berkategori, jadi bukan page bebas. Nama page yang saya gunakan adalah Tutorial.

Harapannya adalah, apabila postingan tersebut  memiliki salah satu dari keempat kategori yang saya sebutkan tadi, maka artikel tersebut akan muncul di halaman depan, misalnya cerita bagaimana cara mendaki gunung yang baik, pastinya saya akan beri kategori ‘gunung’, sehingga bila pembaca meng klik kata ‘gunung ‘ di side bar sebelah kanan , maka artikel tersebut akan muncul di halaman depan.

Ternyata setelah dicoba, artikel yang baru saja saya buat tidak tampil di page Tutorial, padahal justru artikel tersebut saya set agar muncul di page Tutorial. Mengapa bisa begini..?, apakah hal ini terjadi karena saya keliru menempatkan keempat kategori tersebut, artinya pada saat mendesignnya tidak memiliki kategori induk..?

Saya akan  coba revisi ulang keempat kategori tersebut agar memiliki kategori induk yaitu Teropong. Mari kita masuk ke TKP lagi.

Alamaak….!, Lasta vista…revisi berhasil dan artikel yang saya buat sebagai bahan percobaan sudah berada di jalur yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *