ABOUT ME

Mendaki gunung, menyusur pantai, menjelajah hutan atau berarung jeram di sungai-sungai panjang amatlah menyenangkan. Mengunjungi tempat-tempat yang memiliki aura kesegaran seringkali menginspirasi pikiran, lalu merekamnya dalam catatan perjalanan atau merekamnya dalam gambar-gambar. Kegemaran jalan-jalan ke tempat-tempat yang tidak biasa adalah sebuah pengalaman yang mengayakan. Keingintahuan yang tidak terbatas seringkali menjadi tantangan tersendiri untuk menemukan kemegahan dan keagungan tersembunyi yang terbentang luas di alam yang maha luas.

Lahir dan besar di tanah Parahyangan. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sering meninggalkan rumah, kerap bolos sekolah hanya untuk memenuhi kepuasannya menjelajah ke pelosok-pelosok kampung disekitar tempat kelahirannya Bandung, Jawa Barat.

Menyelesaikan pendidikan formalnya di Fakultas`Pertanian Universitas Bandung Raya, namun fakultas yang sangat berpengaruh bagi perkembangan dirinya adalah ketika mulai bergabung di komunitas penggiat alam bebas tertua di Indonesia.

Rumah menjadi tempat persinggahan sementara…, ruang-ruang kelas formal menjadi tempat berbagi ilmu dengan kawan seusia”, begitulah katanya. Namun ruang besar yang berpengaruh bagi dirinya adalah “alam terbuka”.

Alam terbuka jadi “rumah kebebasan yang sarat dengan ruang ketidakterdugaan“, setiap nafasnya mengandung pelajaran yang amat berharga. Itulah yang diyakininya.

Sejak tahun 1996 mulai hijrah, tinggal dan bekerja di Jakarta .

 

 

 

Tinggalkan Balasan